Selasa, 07 Juni 2011

Akhir Semester 4


Tak terasa akhir semester telah tiba, tugas-tugas mulai menumpuk dan meminta pertanggungjawaban dengan segera. Ujian akhir menggoda di depan mata.

Tugas akhir semester ini cukup berat, cukup banyak menyita waktu dan otak untuk menyelesaikannya. Tapi ada perbedaan yang signifikan di akhir semester ini, aku tidak begitu banyak mengharapkan seseorang untuk membantu menyelesaikan tugas. Aku cukup senang dengan hari-hariku walaupun terkadang badmod gara-gara tingkah seseorang yang menjengkelkan. Sekarang waktuku lebih banyak dihabiskan untuk aktifitas-aktifitas dan kegiatan yang positif, hal-hal yang kurang penting aku kurangi. Aku mulai focus dengan apa yang aku lakukan sekarang.

Semester 4 ini aku mengambil 23 sks dengan 10 matakuliah, wow jumlah yang funtastik bukan? Tapi tenang dulu, 23 sks ini benar-benar enjoy, kuliah tak begitu memberatkan. Bisa dibilang kuliahnya santai banget, bahkan banyak waktu kosong dan ada hari liburnya, kalau dulu dari senin sampai jumat engga ada hari liburnya kalau semester ini ada yang spesial di hari rabu, yuhuy rabu libur, hari senin Cuma ada 3 mata kuliah, hari selasa ada 3 matakuliah, hari kamis Cuma 1 matakuliah, dan terakhir hari jumat ada 3 matakuliah tapi di itungnya cuma 2 matakuliah tok soalnya yang satu matakuliah dosennya jarang datang.

Tapi walaupun santai tetep ajah pusing di akhirannya soalnya banyak banget tugasnya mulai dari yang ringan sampai yang berat, but I’m still enjoy :D (menghibur diri)

Semester ini aku lebih semangat menjalaninya, aku harap aku dapat menemukan diriku sendiri pada posisi yang aku inginkan. Semoga IP semester ini tak mengecewakan, lebih tinggi dari semester kemarin. Aku pasti bangga banget nih bisa memamerkan nilaiku pada saudaraku, bukannya mau sombong nih, tapi hal ini bisa menjadi salah satu cara/pemicu untuk memotivasi diriku sendiri dalam belajar , kan setiap orang termotivasinya beda-beda, iya engga?

Ada kata-kata dari kakakku yang tidak bisa terlupakan sampai sekarang “aku salut sama Ragil”, walaupun terdengar sederhana dan tak ada yang istimewa , tapi kata-kata itu bagai candu yang sanggup menyulapku untuk lebih bersemangat lagi dan tak ragu menggapai mimpi, aku mempunyai orang-orang hebat yang slalu mendukungku. Kata-kata itu juga mampu meleburkan rasa malasku ketika diriku mulai bosan dengan keseharian yang melelahkan.

Aku cukup bangga dengan diriku sendiri, walaupun terkadang aku merasa lemah karena sesuatu hal yang sulit di ungkapkan. Aku percaya aku mampu mengatasinya. Semoga semester ini aku mendapatkan prestasi yang bagus. Untuk semester depan semoga aku lebih semangat, lebih sungguh-sungguh dalam menjalani tugas kuliah di akhir semester. Dan bisa menjadi pribadi yang cerdas berguna bagi orang banyak, Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar